Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terus berkomitmen dalam melaksanakan Catur Dharma perguruan tinggi, salah satunya dalam bidang Pengabdian pada Masyarakat. Berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, nomor 1036/E5.5/AL.04/2022 tertanggal 27 September 2022, UNIMMA memperoleh hibah dengan jumlah 4 proposal mono tahun dan 1 proposal multi tahun yang telah memasuki tahun ketiga.

Hibah DRPM yang telah berjalan tersebut, dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) internal oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNIMMA pada Selasa (4/10) di Aula Rektorat Kampus 2 UNIMMA.

Dr. Retno Rusdjijati, M.Kes., Ketua LPPM UNIMMA mengungkapkan tujuan diadakannya monev internal tersebut untuk mengevaluasi dan mengecek progres kegiatan pengabdian yang sudah dilakukan oleh para pelaksana. “Selain itu, juga untuk mengecek administrasi karena pihak DRPPM mewajibkan setiap tim pelaksana mengunggah laporan kemajuan, catatan harian, penggunaan keuangan, dan luaran-luaran yang sudah ditagih pihak DRPPM dari proposal masing-masing,” ujarnya.

Di samping itu, dengan kegiatan tersebut juga memberikan tambahan informasi kepada tim pelaksana agar nantinya saat menghadapi monev secara eksternal dari DRPPM dapat berjalan dengan baik. Kegiatan monev diawali dengan pemaparan setiap pengusul dan dilanjutkan dengan diskusi pelaksanaan kegiatan pengabdian.