Tim task force Institusional Supporting System (ISS) Satuan Pengawas Mutu Internal (SPMI) Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dari BPM (Badan Penjaminan Mutu) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) melakukan penyusunan standar SPMI Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Acara dilangsungkan di Hotel Trio Magelang pada Jumat (14/10).

Dalam acara tersebut, Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si menyampaikan respon UNIMMA terhadap standar SPMI ini. “UNIMMA sudah merespon dokumen mutu standar SPMI, namun perlu adanya perbaikan terkait kebijakan pemerintah. Yang ini memang baharuan kita untuk bisa kita tuangkan melalui standar ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPM UNIMMA, Dr. Budi Waluyo, ST, MT mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan harus berdasar standar. “Apapun yang kita kerjakan dalam pengelolaan pendidikan tinggi ini dasarnya ke standar. Ketika kita melakukan aktivitas tapi belum ada standar yang disepakati, tentu siklus SPMI BPP itu menjadi sulit untuk didefinisikan,” jelasnya.