Dua rombongan bus dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) tiba di Surakarta pada Sabtu (19/11). Dikoordinasi oleh Satgas Gebyar Muktamar UNIMMA, rombongan langsung menuju ke pameran Muhammadiyah Innovation and Technology Expo (MITE) di De Tjolomadoe, Surakarta.

Selain rombongan tersebut, terdapat satu tendik UNIMMA yang turut meramaikan muktamar dengan cara yang berbeda. Rohmadi, karyawan UNIMMA Development Center (UDC) memilih melakukan perjalanan dari Magelang ke Surakarta dengan mengendarai sepeda seorang diri pada Jumat (18/11). Ia menceritakan, tidak ada halangan selama sembilan jam di jalan. “Saya bersepeda berangkat jam enam pagi dan sampai di Colomadu ini jam tiga sore. Selain hobi dan menyehatkan ternyata dengan gowes bisa  lebih menikmati perjalanan dan seru tentunya,” ceritanya.

Rohmadi mengaku, perjalanan tersebut bukan tanpa alasan. Ia sempat mengajak beberapa teman namun tidak ada yang bisa membersamainya. “Dengan gowes beratribut UNIMMA, saya berharap dapat menjadi syiar UNIMMA dan Muhammadiyah juga,” tuturnya.

Pria berusia 44 tahun ini sempat berkeliling Surakarta dengan sepedanya. “Saya sampai Solo gowes ke Manahan, UMS dan Colomadu. Kemarin juga sempat mampir ke Masjid Syeh Zayed yang baru di Solo,” tambahnya.

Setelah menginap semalam di SMK Kasatrian Sukoharjo, Rohmadi pulang ke Magelang bergabung dengan rombongan UNIMMA. Ia berharap, muktamar kali ini dapat membawa perubahan yang semakin baik bagi persyarikatannya. “Ya semoga muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang ke-48 ini bisa menemukan sosok pemimpin yang amanah dan bisa memajukan Muhammadiyah dan Aisyiyah sesuai jamannya,” kata Rohmadi.