Demi memaksimalkan kurikulum pembelajaran, Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang adakan review kurikulum bersama stakeholder dan alumni di Rumah Makan Bu Tatik, Mertoyudan, Magelang pada kamis (27/02).

Acara ini dihadiri kurang lebih 52 peserta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) dan beberapa stakeholder, mereka silih berganti memberikan masukan sesuai dengan pengalaman di dunia kerja agar lulusan Fakultas Hukum UM Magelang kedepanmya bisa lebih produktif dan siap menghadapi dunia kerja.

Dekan Fakultas Hukum Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, SH., M.Hum dalam sambutanya menyebutkan bahwa almamater perguruan tinggi itu dilihat dari alumninya sehingga kami berharap sumbangsih dari alumni untuk memajukan Fakultas Hukum agar bisa melahirkan orang-orang hebat seperti bapak ibu ini. “Selanjutnya untuk memaksimalkan peran alumni hari ini Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) kita akan mengadakan re-organisasi sehingga peran alumni kedepanya lebih terorganisir”, ujar Dyah.

Memasuki acara inti yakni sharing sesion mereview kurikulum pembelajaran, beberapa stakeholder dan alumni sangat antusias mengikutinya. Diantara mereka ada yang mengharapkan banyak kegiatan praktik ataupun magang agar lebih mengenal dunia kerja sehingga mahasiswa fresh graduate memiliki bekal dari kegiatan tersebut. Disisilain juga ada yang memberikan masukan berupa penambahan materi softskill, karena materi softskill sangat mudah sebenarnay namun seringkali kita sulit membiasakanya.

HUMAS

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!