Jajaran pimpinan Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) yang terdiri dari Badan Pembina Harian (BPH), Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan melakukan sharing session bersama Prof. Widodo Muktiyo, staf ahli Kominfo yang juga merupakan anggota BPH UNIMMA. Dalam rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Pembekalan Pimpinan, Prof Widodo hadir memberi materi Strategi Marketing dan Branding UNIMMA di Era Digital pada Minggu (11/6) di Hotel Atria, Magelang.

Prof. Widodo mengatakan bahwa segala sesuatu telah berubah dan saat ini berada di global turbulence. “Perilaku masyarakat di era digital saat ini ditandai dengan information spreads fast, change people’s mindset, positive and negative opinion dan banyaknya konten viral,” ujarnya.

Menurutnya, pasca covid dan tech 4.0 ini, perlu dilakukan sikap mengubah mindset untuk terus mengikuti perkembangan jaman. Adapun, Prof Widodo membagikan tiga cara untuk mengubahnya yaitu dengan membangun semangat nurture bukan nature dalam berkarya. “Selain itu, motivasi yang dahsyat mengalahkan sekedar akal sehat. Ini yang selalu saya yakini, silakan Bapak Ibu punya mimpi, bangun mimpi yang besar, mimpinya jangan kecil-kecil,” tambahnya.

Dan cara terakhir adalah hilangkan pikiran negatif dan tidak bergerak. “Inilah yang mudah-mudahan menjadi bekal saudara. Kalian semua harus punya mindset baru untuk menjadi marketer UNIMMA,” pungkas Prof Widodo.