Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar pengobatan gratis pada Jumat (5/8). Kegiatan dengan tema “Mencetak Mahasiswa Keperawatan FIKES UNIMMA yang Islami & Unggul” berlangsung di Apotek Lumbung Farma, Lumbungrejo, Tempel, Sleman yang resmi dilaunching pada hari tersebut.

Ns. Robiul Fitri Masithoh, M.Kep, Ketua Panitia kegiatan menyampaikan, tingkat pelayanan kesehatan umumnya masyarakat Indonesia masih jauh dari kata puas terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonomi. “Oleh karena itu, sebagai perwujudan nyata kepedulian kami sebagai Tenaga Kesehatan dan pengajar yang ada di Fikes UNIMMA, dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, kami menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah Tempel, Sleman ini,” ujar Fitri.

Disebutkan, pengobatan gratis ditargetkan untuk 150 orang dengan melibatkan dua dokter dan satu perawat dari Poliklinik UNIMMA, perawat dari Klinik Sembuh Lukaku, PPNI komisariat UNIMMA, laboran, dosen dan mahasiswa UNIMMA serta bekerjasama dengan Puskesmas Tempel dan IAI (Ikatan Apoteker Indonesia).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tempel yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi dan mengaku senang diadakan pengobatan gratis di wilayahnya. “Terima kasih kepada UNIMMA telah mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga sekitar Tempel. Semoga Allah yang membalas kebaikannya,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut diberikan juga edukasi kepada masyarakat tentang kesehatan.

 

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!

Klik disini!