Dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) telah menerima vaksin Sinovac tahap kedua pada Rabu (14/7). Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Kampus 2 UNIMMA.

dr. Nina Danastri, Dokter Klinik UNIMMA yang sekaligus koordinator seluruh proses vaksinasi mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama seluruh civitas akademika UNIMMA. “Terima kasih untuk semua yang telah turut andil besar dan menjadi bagian dari terbentuknya kekebalan komunitas di UNIMMA. Semoga Allah meridhoi ikhtiar kita dan memberikan perlindungan-Nya untuk UNIMMA,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Lilik Andriyani, SE., M.Si, Pejabat Rektor UNIMMA menyampaikan harapannya setelah mendapat vaksin lengkap, agar warga UNIMMA dapat lebih kuat, sehat, dan kebal ketika terkena paparan Covid-19. “Semoga ketika sudah mendapatkan vaksinasi lengkap ini, kita tidak bergejala atau hanya bergejala ringan ketika terkena Covid-19. Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, kita harus mengubah pola hidup kita dengan menerapkan protokol kesehatan. Ke depan, ketika PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) selesai dan keadaan sudah membaik, harapannya kita bisa aktif pembelajaran offline dengan mahasiswa sudah mendapatkan vaksin di lingkungannya masing-masing,” tambah Lilik.

Vaksinasi UNIMMA bekerjasama dengan Puskesmas Mertoyudan dalam pelaksanaannya. Dalam proses vaksinasi, calon penerima vaksin yang telah mendaftar, mengambil nomor antrian dan mengisi kartu kendali. Kemudian input data untuk diverifikasi. Setelah diverifikasi, dilakukan pengecekan suhu badan dan tekanan darah. Dokter akan melakukan screening untuk melihat kondisi kesehatan peserta. Jika kondisi peserta sehat, maka dilakukan penyuntikan vaksin oleh tenaga medis. Setelah itu, penerima vaksin menuju ruang observasi untuk dilakukan observasi post-vaksin selama 15 menit. Penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksinasi.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!