Setelah tiga hari mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK Maba) di Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA), Jumat (4/9) merupakan hari terakhir pelaksanaannya dengan agenda Fakultair. Di hari tersebut, seluruh mahasiswa baru berkenalan langsung dengan masing-masing fakultasnya secara daring. Salah satunya adalah Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) yang mengangkat tema “Empowering Youth the Serve to Country”.

Ketua Panitia Fakultair FIKES, Yunita Arga Dini menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk mengenalkan lingkungan akademis di kampus serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. “Selain itu, fakultair ini juga sebagai ajang menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di fakultas secara maksimal,” tambahnya.

Dekan FIKES, Dr. Heni Setyowati ER.,S.Kp., M.Kes dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Beliau juga menjelaskan bahwa pendidikan tinggi merupakan hal yang penting. “Adik-adik mahasiswa baru yang memilih melanjutkan ke Perguruan Tinggi, ini adalah pilihan yang tepat yang kalian ambil. Dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi, kalian akan lebih mudah untuk menggapai cita-cita, dapat memperkuat jejaring, dan akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan yang mapan,” tambahnya. Dr. Heni juga banyak menjelaskan tentang nilai plus belajar di Ilmu Kesehatan, salah satunya untuk melindungi diri sendiri dan keluarga karena sudah belajar ilmunya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan dosen dan staff di fakultas, perkenalan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan FIKES, dan tanya jawab melalui Zoom.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!

Daftar!