Kantor Urusan Kerjasama (KUK) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mengadakan sosialisasi dan workshop dengan tema “Inisiasi dan Implementasi Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Fikes, Kampus 2  UNIMMA pada Selasa (29/9) dan diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Kepala Program Studi, Kepala Biro dan Tim Task Force Fakultas di lingkungan UNIMMA.

Nia Kurniati Bachtiar, SE., S.Si., M.Sc, moderator sekaligus Kepala Divisi Hubungan Internasional KUK menyampaikan bahwa KUK hadir untuk membantu dan memfasilitasi sinergitas KUK dan fakultas atau prodi dalam urusan kerjasama. “Kegiatan sosisalisasi dan workshop ini dalam rangka menambah masukan-masukan untuk KUK dalam penetapan program kerja dan rapat pleno mendatang,” ujar Nia.

Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa ilmu tentang kerjasama merupakan hal yang sangat penting dan lebih penting yaitu dapat memberikan benefit bagi institusi. “Kerjasama harus memiliki added value yang terukur” tambah Rektor.

Workshop diisi oleh Yordan Gunawan, SH, MH, MBA, Ketua Asosisasi Kantor Urusan Internasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) se-Indonesia. Dalam pemaparannya, Yordan menjelaskan internasionalisasi Perguruan Tinggi memiliki tujuan untuk mendorong lebih banyak Perguruan Tinggi Indonesia yang memiliki kualitas pembelajaran dan penelitian dengan standar internasional untuk meningkatkan daya saing global. “Kita memiliki daya tarik yang bisa ditawarkan dan percaya akan kelebihan institusi kita untuk menjalin kerjasama dengan mitra-mitra kita” ujar Yordan.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!