Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Ketua Prodi PGSD, Ari Suryawan, M.Pd menyampaikan terima kasihnya atas kerja keras seluruh pihak sehingga PGSD mendapatkan predikat Unggul dengan nilai 372. “Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Ini bukan akhir dari segalanya tapi ini menjadi tantangan yang berat untuk PGSD dalam berkomitmen memperbaiki proses ke depannya dan menjadi semangat bagi kami untuk terus mencetak alumni yang unggul,” tuturnya. Ari juga menyebutkan, PGSD menjadi prodi kedelapan yang terakreditasi A di UNIMMA.

Sebelumnya, PGSD telah melaksanakan assesmen lapangan dengan dua asesor, Prof. Udin Syaefudin Sa’ud, M. Ed., Ph.D dan Prof. Dr. Ir. Arita Marini, ME. Assesmen dilakukan secara daring pada Senin-Selasa (14-15/9) lalu di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Tim asesor yang merupakan tenaga pakar menilai berdasar sembilan standar yang sudah ditetapkan, diantaranya (1) Visi misi, tujuan dan strategi, (2) Tata pamong, tata kelola dan Kerjasama, (3) Mahasiswa, (4) Sumber Daya Manusia (SDM), (5) Keuangan dan Sarana Prasarana, (6) Pendidikan, (7) Penelitian, (8) Pengabdian kepada masyarakat dan (9) Luaran dan Capaian Tridharma.

Rektor UNIMMA, Dr. Suliswiyadi, M.Ag mengucapkan selamat kepada PGSD UNIMMA dan menyampaikan agar hasil yang diraih PGSD bisa dijadikan momentum untuk peningkatan kualitas diri. “Dengan terakreditasinya PGSD menjadi A, semoga memicu prodi lain untuk bekerja keras meraih predikat Unggul,” ujar Rektor.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!