Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Wisuda Magister, Sarjana, dan Ahli Madya, ke-75 Periode I Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Kampus 1 UNIMMA. Acara yang diselenggarakan pada Sabtu-Minggu (16-17/10) diikuti sebanyak 622 wisudawan/wisudawati yang terbagi dalam enam gelombang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Panitia Wisuda, Andi Widiyanto, M.Kom menyebutkan, ke-622 wisudawan terdiri dari 110 wisudawan program Diploma Tiga (D3), Program Strata Satu (S1) sebanyak 501 wisudawan, dan 11 wisudawan dari Program Strata Dua (S2). “IPK tertinggi diraih oleh Rahayu Rizky Pratama dari Prodi Ilmu Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes). Sedangkan waktu tempuh studi tercepat diraih oleh Milyarti Ningrum dari Prodi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan masa studi 3 tahun 6 bulan 16 hari. Dari 501 wisudawan S1, 117 wisudawan atau 23,35% diantaranya memperoleh predikat cumlaude,” tambahnya.

Sementara itu, Pejabat Rektor UNIMMA, Dr Lilik Andriyani SE., MSi dalam sambutannya mengatakan dengan berakhirnya pendidikan para wisudawan, UNIMMA menyerahkan kembali kepada orang tua/ wali. “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami dalam mendidik dan membekali putra-putri tercinta menjadi lulusan muslim yang unggul. Semoga gelar yang disandang sejak saat ini menambah kebahagiaan keluarga dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr Lilik menambahkan, tahun ini UNIMMA telah menapaki usia ke-57 tahun dengan kemajuan dan prestasi telah banyak diraih. Rentetan prestasi tersebut diantaranya, sebanyak 8 dari 21 program studi telah terakreditasi A dan lainnya terakreditasi B, selain itu secara kelembagaan UNIMMA mendapatkan akreditasi B. “Dari sisi pemeringkatan Perguruan Tinggi, UNIMMA memperoleh capaian membanggakan dengan masuk peringkat 94 nasional dari 2.136 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Non Vokasi se-Indonesia. Pemeringkatan ini sekaligus menempatkan UNIMMA sebagai 5 besar Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisiyah (PTMA) se-Indonesia,” ungkapnya.

Prosesi wisuda diselenggarakan secara singkat tanpa dihadiri orang tua/wali. Namun, disediakan live Youtube untuk dapat disaksikan orang tua/ wali dari rumah.

Share This

Share this post with your friends!

Share This

Share this post with your friends!

Klik disini!